Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi Per-Butir Instrumen

Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi 2018 Per-Butir Instrumen 

Aplikasi penghitung skor akreditasi tahun 2018 per-butir instrumen berbasis exceed expectations ini merupakan aplikasi sederhana untuk mengetahui hasil (nilai) yang diraih setelah mengisi instrumen akreditasi tahun 2018. Aplikasi ini terdiri atas untuk Sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah, serta untuk Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah. 
 Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi Per-Butir Instrumen
 Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi Per-Butir Instrumen 

Saat kita mengisi Instrumen Pengumpulan Information dan Informasi Pendukung (IPDIP) secara online di menu Information Isian Akreditasi (DIA) Sispena, nilai raihan akhir dan peringkat hasil akreditasi memang ditampilkan. Namun nilai tersebut hanya ditampilkan setelah semua butir instrumen terisi. Dan hasil isianpun langsung berupa nilai akhir per-instrumen dan peringkat akhir yang dicapai. 

Sedang pada aplikasi sederhana berbasis exceed expectations ini akan ditampilkan nilai secara lengkap mulai dari nilai perbutir, bobot butir, hingga bobot perkomponen, nilai komponen akreditasi. 


Cara penghitungan didasarkan pada Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi yang merupakan lampiran dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 002/H/AK/2017 tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI); Nomor 003 /H/AK/2017 tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Pertama / Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs); dan Nomor 004/H/AK/2017 tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah (SMA/MA).

Link Unduh

Demikian  Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi 2018 Per-Butir Instrumen  dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru khususnya kepala sekolag.

0 Response to " Aplikasi Penghitung Skor Akreditasi Per-Butir Instrumen "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel