Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018

Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018 - Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia memiliki kesempatan untuk meyelenggarakan Festival Inovasi Pembelajaran PGRI Tahun 2018 dengan tema “Pendidikan di Abad 21” . Selain memberikan kesempatan kepada para guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK untuk menunjukkan dan berbagi praktik-praktik pembelajaran terbaik (sharing best practices) dalam melakukan inovasi pembelajaran, melalui festival ini Pengurus Besar PGRI juga ingin memberikan motivasi kepada para pendidik di seluruh Indonesia untuk terus melakukan inovasi dalam pendidikan. Inovasi dalam pendidikan berarti melakukan yang terbaik untuk semua peserta didik. 

Guru harus mampu membuat peserta didik berpikir dan bertanya. Seorang pendidik harus mampu menstimulus tumbuh dan berkembangnya rasa ingin tahu peserta didik dan menemukan cara untuk membuat peserta didik tetap tertarik dengan proses pembelajaran. Inovasi berarti perubahan, berani berpikir dan bertindak di luar kebiasaan (thinking out of the box), menemukan metoda dan strategi baru untuk mendukung kesuksesan pembelajaran. 
Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018
Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018

Festival Inovasi Pembelajaran PGRI ini merupakan festival menulis pertama yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar PGRI yang direncakan penghargaan tingkat nasional dilaksanakan pada puncak peringatan HUT ke 73 PGRI dan HGN Tahun 2018. Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia mendorong semua pendidik di seluruh Indonesia untuk berani berinovasi, berani melakukan sebuah perubahan, membiarkan imajinasi berkembang dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Mari terus berinovasi dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

Tujuan diadakannya Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018,
adalah agar guru:
1. memiliki motivasi untuk melakukan inovasi pembelajaran/pembimbingan;
2. menghasilkan karya inovasi pembelajaran/pembimbingan;
3. mendiseminasikan hasil inovasi pembelajaran/pembimbingan kepada sesama guru;
4. menampilkan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan; dan
5. memublikasikan hasil karya inovasi pembelajaran/pembimbingan melalui prosiding,
dan jurnal ilmiah atau dibukukan.


Untuk persyaratan mengikuti Festifal Inobel Guru Tahun 2018 silahkan Lihat DIsini


Semoga dengan adanya file-file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi, Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018 Bapak/Ibu Guru, Operator Sekolah dan TU di Sekolahnya masing-masing untuk peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisasi dan modernisasi dimasa sekarang."Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018"

0 Response to "Juknis Festival Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru PGRI Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel