JUKNIS FASILITASI SARANA KESENIAN DARI KEMDIKBUD

Kemendikbud - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam bidang pembinaan kesenian berusaha untuk memenuhi kebutuhan sarana kesenian tradisional di sekolah-sekolah
Untuk merealisasikan hal tersebut, Direktorat Kesenian Kemendikbud bertugas untuk menyediakan fasilitasi sarana kesenian di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2017 yang lalu, jumlah sekolah yang telah terfasilitasi adalah 4.078 sekolah, atau 29 persen dari target.
Dengan jumlah sekolah (SD, SMP, SMA/K, SLB) yang mencapai lebih dari 280.000 sekolah, maka tugas tersebut menjadi sangat berat.

Apabila ditargetkan lima persen saja dari keseluruhan, maka jumlah yang harus difasilitasi adalah 14.000 sekolah. Pada tahun 2018 ini Kemendikbud telah mengalokasikan fasilitasi untuk 438 sekolah dengan besaran bantuan maksimal Rp 90 juta.

Agar kegiatan Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2018 ini dapat dilaksanakan dengan baik, Kemendikbud mengeluarkan Petunjuk Teknis Fasilitasi Sarana Kesenian untuk Satuan Pendidikan Tahun 2018.  


Semoga dengan adanya file-file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi, Juknis Bantuan Sarpra Kesenian Tahun 2017, Juknis KEseian Bapak/Ibu Guru, Operator Sekolah dan TU di Sekolahnya masing-masing untuk peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisasi dan modernisasi dimasa sekarang."JUKNIS FASILITASI SARANA KESENIAN DARI KEMDIKBUD"

0 Response to "JUKNIS FASILITASI SARANA KESENIAN DARI KEMDIKBUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel