Permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang tata pelaksanaan MOS

Pedoman MOS (Masa Orientasi Siswa) dari Kemendikbud 2017/2018 - Pedoman Masa Orientasi Siswa ini telah dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Peraturan Menteri (Permendikbud) Nomor 18 tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pada tahun ini istilah MOS akan digantikan dengan nama Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Dengan adanya perubahan nama tersebut, diharapkan dapat merubah paradigma masyarakat luas mengenai pelaksanaan MOS dahulu yang dikenal dengan banyaknya perpeloncoan dan banyak terjadi pelanggaran. Untuk Pedoman MOS tahun ajaran 2017/2018 dan pada tahun ajaran tersebut akan dikenal dengan nama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bisa Anda simak selengkapnya pada artikel di bawah ini. 

Masa Orientasi Siswa (MOS). MOS sejak dahulu dari tahun ketahun sangat identik dengan kegiatan perpeloncoan, sebenarnya tujuannya bagus, yaitu untuk melatih mental siswa baru agar lebih kuat dan tidak cengeng. Namun, ternyata pribadi setiap anak berbeda-beda, ada yang senang menerimanya ada juga yang tidak bisa menerimanya sama sekali sehingga menimbulkan tekanan batin dan akhirnya terjadilah sebuah insiden dimana terkadang ada siswa yang sampai jatuh pingsan dan orang tuanya sendiri tidak terima.



Semoga dengan adanya file-file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kebutuhan Administrasi, Permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang tata pelaksanaan MOS Bapak/Ibu Guru, Operator Sekolah dan TU di Sekolahnya masing-masing untuk peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisasi dan modernisasi dimasa sekarang."Permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang tata pelaksanaan MOS "

0 Response to "Permendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang tata pelaksanaan MOS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel