Home » » Buku Panduan Penggunaan SIM Sarpras 2017

Buku Panduan Penggunaan SIM Sarpras 2017

Berikut ini adalah point-point yang terkandung dalam aplikasi SIMSARPRAS yang harus diketahui oleh madrasah penggunaanya. SIMSARPRAS adalah aplikasi yang menampung data pengajuan proposal dana bantuan bagi madrasah yang dikelola oleh subdit sarpras.  Pengajuan dilakukan pada bulan-bulan tertentu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh kemenag pusat.Proposal yang masuk kedalam SIMSARPRAS akan diverifikasi terlebih dahulu oleh operator kankemenag kab/kota. 

Jika kuota atau jenis bantuan yang diajukan tidak tersedia pada kankemenag kab/kota, maka akan di teruskan atau direkomendasikan ke tingkat selanjutnya, yaitu kanwil ataupun ke pusat. Setiap proposal madrasah yang tidak disetujui atau tidak diverifikasi, maka akan menjadi data arsip, sehingga pada tahun berikutnya madrasah harus melakukan pengajuan kembali.Setiap proposal dengan status Disetujui, bukan berarti menjadi penerima bantuan, namun hanya masuk sebagai Calon penerima bantuan pada tahun itu, dan selanjutnya menunggu informasi dari kemenag yang menyetujui proposal, apakah menjadi penerima bantuan atau tidak.  Setiap proposal yang Disetujui namun tidak mendapatkan dana bantuan pada tahun itu, maka dalam 3 tahun berikutnya tidak perlu mengajukan proposal kembali, hanya menunggu untuk mendapatkan bantuan. Jika dalam 3 tahun tersebut tetap tidak mendapatkan dana bantuan, maka tahun ke-4 terbuka kembali untuk mengajukan dana bantuan.  Madrasah yang mendapatkan dana bantuan pada tahun itu, maka dalam 3 tahun kedepannya tidak bisa mengajukan jenis bantuan yang sama.  Madrsah yang mendapatkan dana bantuan, maka WAJIB melaporkan progress pengerjaan ataupun LPJ kedalam aplikasi EMONEV.

Link Download 


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Semoga dengan adanya file Tentang dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Buku Panduan Penggunaan SIM Sarpras yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment