Home » » E-NISN | Aplikasi Cetak Kartu NISN berbasis dapodik

E-NISN | Aplikasi Cetak Kartu NISN berbasis dapodik

E-NISN, Aplikasi Cetak Kartu NISN berbasis dapodik – Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) adalah nomor yang bersifat unik (tunggal) yang diberikan secara Random kepada peserta didik oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP) kemdikbud. Demikian pentingnya NISN sehingga NISN perlu dikelola dengan baik agar data peserta didik selalu terjaga validitasnya. Salah satu sistem pengelolaan data peserta didik yang telah dibangun PDSP adalah Sistem Verifikasi dan Validasi Peserta Didik yang dipublikasikan di situs Vervalpd
Melalui proses vervalpd maka akan didapat NISN yang valid yang selanjutnya akan di push langsung ke dalam aplikasi Dapodik melalui proses sinkronisasi.


Kali ini kami ingin berbagi dengan teman-teman sebuah aplikasi kecil untuk Cetak NISN yang berbasis data Dapodik. Jadi data siswa tidak perlu di input manual tapi mengambil langsung dari progress pengiriman Dapodik. Sehingga kevalidan NISN tidak diragukan lagi, karena merupakan hasil PUSH PDSP ke Aplikasi Dapodik.

Kelebihan Aplikasi ini adalah di lengkapi QRCode yang sudah mulai populer di gunakan di Indonesia. QRCode dapat dibaca menggunakan aplikasi Barcode Scanner yang di sematkan pada smartphone. Sehingga lebih mudah untuk mengindentifikasi kevalidannya.
Siapkan dulu aplikasi E-NISN, aplikasi cetak NISN berbasis Dapodik yang memiliki ukuran kecil. Pengoperasiannyapun tidak sulit. Dapat dioperasikan di Windows 32 bit dan 64 bit dan dapat dijalankan dari semua drive. Untuk mengoperasikan aplikasi E-NISN harus terhubung dengan internet.
Silakan unduh dan download Aplikasi E-NISN


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Semoga dengan adanya file Tentang dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan E-NISN | Aplikasi Cetak Kartu NISN berbasis dapodik yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment