Contoh Program Kerja Kurikulum Sekolah



Perkembangan dan perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Indonesia tidak terlepas dari pengaruh  perubahan global, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta seni dan budaya. Perkembangan dan perubahan secara terus menerus ini menuntut perlunya perbaikan sistem pendidikan nasional termasuk penyempurnaan kurikulum untuk mewujudkan masyarakat yang mampu bersaing dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman tersebut.
Contoh Program Kerja Kurikulum Sekolah

Akhirnya, kami ucapkan terima kasih kepada semua Tugas dan Fungsi Waka Bidang Kurikulum adalah; 
(1) menjabarkan kurikulum menjadi program operasional pembelajaran di sekolah melalui analisis kurikulum, sinkronisasi, menetapkan kurikulum validasi; 
(2) menetapkan program pembelajaran, jadwal kegiatan, pembagian tugas mengajar, jadwal pelajaran dan bahan ajar; 
(3) mengorganisasi / mengkoordinasi kbm baik normatif, adaptif maupun produktif yang terdiri dari: persiapan KBM, pelaksanaan KBM, evaluasi hasil belajar, analisis hasil evaluasi belajar, perbaikan dan pengayaan; 
(4) mengelola administrasi pendidikan / pengajaran; dan 
(5) merencanakan dan menyusun program pengembangan kurikulum. 

Tujuan penyusunan Program Kerja dan Rencana Kerja ini tidak lain adalah sebagai acuan dan pedoman yang harus dikerjakan oleh Waka Kurikulum selama tahun pelajaran 2015-2016. Mudah-mudahan dengan adanya Program Kerja ini akan meningkatkan kinerja, sesuai dengan Visi dan Misi TK/SD/SMP/SMA. 

Tentunya segala upaya dan bantuan untuk pengembangan kurikulum di TK/SD/SMP dan SMA ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan apabila pelaksanaannya tidak dilakukan secara partial. Oleh karena itu segala dukungan, bantuan dan arahan dalam bentuk apapun sangat diharapkan Penyusun menyadari bahwa Program Kerja dan Rencana Kerja ini masih belum sempurna dari harapan, oleh karena itu Penyusun mengharapkan saran dan kritikan yang bersipat membangun dari semua pihak untuk perbaikan Program Kerja ini pada masa-masa yang akan datang.

Uriain di atas merupakan gambaran dari Program Kerja Kurikulum untuk TK,SD,SMP dan SMA, jadi untuk lebih jelasnya tentang Program Tersebut dapat di download di tautan di bawah ini :



Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Contoh Program Kerja Kurikulum Sekolah, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Administrasi, Administrasi Sekolah, Download Gratis, Google Drive, SD, SMA, SMP.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: