Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta



Kemdikbud baru-baru ini meluncurkan program GGD ( Guru Garis Depan ) Penghasilannya pun lumayan besar bagi para guru yang ditempatkan ke daerah Khusus . terluar dan terpencil.

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( P2TK) Ditjen Pendidikan Menengah  ( Dikmen ) Bapak Sumarna Surapranata untuk guru garis depan angkatan pertama berjumlah 798 orang itu , mereka berstatus Calon Pegawai Negeri sipil ( CPNS) baru dengan menggunakan kuota pengangkatan 2014 lalu.

Pranta mengatakan sebagai guru di daerah terpencil , terdepan dan tertinggal .akan dijamin urusan penghasilannya " Supaya mereka tenang mengejarnya " kata Pranata di kantornya kemarin ( 1/6).

Dia lantas merinci beberapa Pos Penghasilan Guru peserta Program Guru Garis Depan ( GGD ) tadi , Sebagai Abdi Negara mereka mendapatkan gaji pokok PNS golongan III-a.angkanya sekitar 2,5 juta per bulan . karena berstatus CPNS, mereka baru mendapatkan 80% dari gaji pokok.

Penghasilan berikutnya adalah tunjangan guru di daerah khusus sebesar 1,5 juta perbulan. kemudian peserta program Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga mendapatkan Tunjangan Kinerja Daerah ( TKD ) yang jumlahnya bervariasi di setiap daerah ." ada bupati yang menyiapkan Tunjangan Kinerja Daerah untuk Guru 2 juta per bulan.


Guru Peserta Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga berhak mendapatkan tunjangan Profesi Guru ( TPG ). namun Untuk tunjangan TPG masih ditunda dulu hingga guru peserta GGD berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil ) bukan CPNS . Untuk  bisa CPNS mereka harus mengikuti Pendidikan Prajabatan di daerah masing-masing . Diperkirakan setelah lebaran nanti mereka sudah banyak yang berstatus PNS.
Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta

Besaran Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) merujuk pada gaji pokok yang diterima masing-masing Guru , maka jika ditotal secara keseluruhan penghasilan atau Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta bahkan bisa lebih .kompensasi ini sangat wajar karena mereka mengajar di daerah yang sulit terjangkau . ditahun pertama ini Guru Garis Depan di sebar dibeberapa Provinsi diantarnya :
  • Aceh
  • Nusa Tenggara Timur ( NTT )
  • Papua 
  • Papua Barat  
Tahun depan Pranata mengatakan akan ada lagi program rekruitmen Guru Garis Depan ( GGD ). bisa juga menggunakan kuota CPNS tahun ini " pemerintah harus hadir hingga pelosok Negrei sesuai dengan nama citra Jokowi "

Sekian Informasi dan beritanya yang dapat kami sampaikan , semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu di seluruh tanah air .....Salam Edukasi " Sekolah Kita "





Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) bisa mencapai 8 juta , Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: