Pengajuan NUPTK Terbaru Tahun 2015



Layanaan Padamu Negeri yang di kelola oleh BPSDMPK-PMPK Kemndikbud kembali mengupdate kebijakan tentang syarat pengajuan NUPTK ( Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) yang baru tahun 2015 bagi Guru PNS dan Non – PNS.

Kebijakan persyaratan penerbitan NUPTK baru tahun 2015 ini sebagai tindak lanjut program 
Sertifikasi Guru dalam Jabatan tahun 2015 dan penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG). Berikut syarat pengajuan NUPTK baru berdasarkan  dari surat Surat Edaran Kepala BPSDMPK-PMP tertanggal 30 April 2015.
 
Pengajuan NUPTK Terbaru Tahun 2015
Pengajuan NUPTK Terbaru Tahun 2015
Kebijakan ini sebagai tindak lanjut Program Sertifikasi Guru Dalam Jabatan tahun 2015 dan untuk penerbitan NRG ( Nomor Registrasi Guru ).

Syarat – Syarat Pengajuan NUPTK Baru berdasarkan Surat Edaran Kepala BPSDMK-PMP Tertanggal 30 April 2015 Sebagai Berikut :

1.      Guru dan Pengawas Sekolah Yang berstatus PNS :

ü  Memiliki Kualifikasi Akademik S1 atau D4 dari LPTK / PTN Negeri yang memiliki Studi Terakreditasi , bagi LPTK / PT swasta dibuktikan dengan surat keterangan Akreditasi dari kopertis setempat.

ü  Memiliki SK Ketetapan CPNS/PNS ( Udah Pasti Donk ada namanya Juga Udah PNS )

2.      Guru bukan PNS di sekolah negeri ;

ü  Memiliki kualifikasi akademik S1 atau D4 dari PTN yang memiliki Program studi terakreditasi , untuk PTS dibuktikan dengan keterangan akreditasi kopertis setempat .

ü  Memiliki SK pengangkatan dari bupati /walikota /gubernur dan menyatakan bahwa gaji berasal dari APBD Provinsi / Kabupaten Setempat ( ini syarat yang susah dan jarang yang memiliki heeee….)

3.      Guru bukan PNS di Sekolah Swasta :

ü  Memiliki kualifikasi akademik S1 atau D4 dari PTN yang memiliki Program studi terakreditasi , untuk PTS dibuktikan dengan keterangan akreditasi kopertis setempat

ü  Berstatus sebagai guru tetap yayasan ( GTY) dibuktikan dengan SK Pengangkatan sebagai guru
    tetap dari penyelenggara Pendidikan dengan masa kerja minimum 2 tahun secara terus menerus
   terhitung mulai januari 2015 dengan ketentuan SK tidak berlaku surut  (contoh SK tertanggal tahun
   2014 menjelaskan masa kerja tahun 2012).

Proses pengajuan hingga penerbitan NUPTK baru tersebut sepenuhnya melalui aplikasi Padamu Negeri. Guru yang berhak dapat mengajukan NUPTK baru, guru akan mendapatkan himbauan untuk mengajukan NUPTK di halaman dasbor Padamu Negeri masing-masing.


NUPTK  oleh Kemendikbud dijadikan sebagai kode referensi utama bagi guru untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan pendidik yang dilaksanakan oleh Kemendikbud, seperti: sertifikasi guru, uji kompetensi, aneka tunjangan guru dan lain-lain. 

Sekian Informasinya semoga banyak manfaat buat kita semuanya ,khusunya buat bapak/ibu Guru di seluruh tanah air ..................... 


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Pengajuan NUPTK Terbaru Tahun 2015, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, HONORER K2.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: