Home » » Kebijakan Mendikbud dan MenPAN-RB tentang Sanksi Penggunaan Ijazah Palsu Bagi PNS

Kebijakan Mendikbud dan MenPAN-RB tentang Sanksi Penggunaan Ijazah Palsu Bagi PNS

Kebijakan Mendikbud dan MenPAN-RB tentang Sanksi Penggunaan Ijazah Palsu Bagi PNS

Menteri Penididkan dan Kebudayaan " Anies Baswedan " tidak akan melindungi oknum guru yang kedapatan menggunakan Ijazah palsu . Menurutnya penggunaan ijazah palsu layak dipecat.

" Kalau prosesnya untuk menjadi guru sudah tidak benar bagaimana hasilnya , semua yang palsu itu pasti dibatalkan ' Kata mendikbud " Anies Baswedan "

Anies berpendapat , Pemakai ijazah palsu adalah orang yang merendahkan profesinya sendiri.

oleh karena itu , mantan rektor Universitas Paramadian ini mendudkung penuh usaha menteri pendidikan Tinggi M.Nasir memerangi penggunaan ijzah palsu , Anies berharap kolegannya itu tidak pandang buluh dalam menjalankan misinya tersebut.
Maju terus , pokonya indonesia harus bersih dari orang-orang yang mau mengunakan jalan pintas , setiap warga diproses ,jangan dibedakan guru atau bukan , swasta atau pegawai ngeri 

Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi memastikan, PNS yang terbukti menggunakan ijazah palsu tidak akan dijatuhi sanski pemecatan .

MenPAN-RB beranggapan , sanksi pemecatan mustahil dilakukan karena untuk menjadi PNS , Seseorang itu sudah melalui serangkain tahapan seleksi dan pengangkatan.

" Tidak bisa dipecat dong , karena mereka ini sudah melalui proses seleksi yang panjang . sanksi tetap diberlakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah ( PP ) No.53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS " Ujar MenPAN-RB Yuddi Crisnandi .

Sanksi yang diberikan hanya berupa pencopotan dari jabtan dan penurunan pangkat satu Tingkat , Sanksi ini menurut Yuddi sudah cukup membuat Jera PNS.

" Kami sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan Ijazah Sarjana , bagi pemakai ijazah palsu , sanksinya sudah sangat jelas "

Sekian Informasinya semoga ada manfaatnya.....


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Semoga dengan adanya file Tentang dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment