Home » , , » 7 Penyakit Yang Dihadapi Pelajar

7 Penyakit Yang Dihadapi Pelajar

Dalam proses pendidikan yang berlansung di sekolah pelajar memegang peranan penting . keberadaan pelajar di sekolah selain sebagai sasaran atau objek pendidikan , juga sebagai subjek pendidikan . Pada saat didalam kelas , pelajar menerima pelajaran dari guru . Akan tetapi apabila pelajar tidak aktif melakukan kegiatan belajar , pelajar tidak akan memiliki ilmu pengetahuan .

Istilah Pelajar disebut juga siswa , murid , anak didik , sasaran didik , peserta didik . Berdasarkan bahasa kirata ( dikira-kira nyata ) , Pelajar  mengandung makna  : P ( Pemuda Berusia Muda ) , E ( Emosinya Belum Stabil ) , L ( Latihan Mencari Ilmu ) , A ( Angan - angannya Tinggi ) , J ( Jembatan Menuju Kedewasaan ) , A ( Asa  Harapan Bangsa ) , R ( Romatika Kehidupan ).

Umumnya Pelajar yang baik yang memiliki budi pekerti yang luhur , menguasai ilmu pengetahuan dan mempunyai keterampilan tentu tidak semudah yang dibayangkan . Karena banyak faktor yang mempengaruhi keberhasulan belajar , baik yang terdapat dalam diri pelajar sendiri maupun yang datang luar diri pelajar .

Salah satu faktor yang dapat mepengaruhi keberhasilan pelajar diantaranya berupa penyakit . Penyakit tersebut dapat dirasakan oleh siswa sendiri dan dapat dilihat oleh pihak lain , misalnya Guru . Apabila siswa belum menyadari penyakit yang melanda dirinya, guru disekolah khusunya akan menegurnya dan " mengobatinya ". 

Penyakit Yang Dihadapi Pelajar
Kena Penyakit Batuk ( Banyak Ngantuk )
Apabila kita perhatikan ada tujuh ( 7 ) penyakit yang melanda atau dihadapi pelajar , Yakni : 


  1. Batuk ( Banyak Ngantuk )
  2. Kumat ( Kurang Semangat )
  3. Kudis (Kurang Disiplin )
  4. Kaluron ( Suka Melakukan Niron )
  5. Kurap ( Kurang Rapi Pakiannya )
  6. Kusta ( Kurang Suka Tanya )
  7. Tipus ( Tidak Pokus )



Sebagaimana kita maklumi bahwa Pelajar merupakan harapan bangsa harus dalam keadaan sehat . Untuk itu ketujuh penyakit di atas harus segera di obati supaya tidak mengganggu kelancaran belajar .

Sekian Informasinya semoga dapat bermanfaat buat kita semuanya......terima kasih atas kunjunganya 

" Salam Edukasi " 


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Semoga dengan adanya file Tentang dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, HIBURAN, Renungan yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment