Informasi Gaji ke 13 dan Rapel Bisa Cair Bersamaan



Biasanya pada tahun sebelumnya , setiap bulan April   Rapel Kenaikan Gaji sudah dibayarkan dan dicairkannya gaji bonus ke 13, tidak menutup kemungkinan Keduanya bisa di cairkan secara bersamaan antara kenaikan gaji berkala dan gaji bonus ke 13 , terinformasi pembahasan lintas kementrian yang sedang berlangsung .jika diasumsikan dicairkannya antara bulan mei atau juni yang akan datang , maka rapel kenaikan gaji sebesar 6 % akan dikalikan enam ( 6 ) bulan ditambah gaji bonus ke 13 , Misalnya Gaji Pokok seorang guru RP 2.651.200 dengan pangkat gol III/b , kenaikan berkalanya Rp.2.799.154 dengan kenaikan 6 % 
Informasi Gaji ke 13 dan Kenaikan Gaji Berkala yang 6 %
Informasi Gaji ke 13 dan Kenaikan Gaji Berkala yang 6 %
Dengan selisih gaji sebelum dan sesudah kenaikan sekira Rp.127.954, maka jika dirapel selama enam bulan akan diterima sebesar Rp.767.724. Ini belum termasuk dengan tunjangan anak, dan lain sebagainya.

Kenikan gaji saat ini memang sedang ditunggu-tunggu para PNS . Pasalnya dengan adanya kenaikan Harga BBM ( Bahan Bakar Minyak ) dan melambungnya harga kebutuhan pokok , mulai terasa berat maka dari itu mereka saat ini ( PNS ) meminta pemerintah segera merelisasikan kenaikan gaji PNS 
“Seharusnya kalau BBM dan bahan pokok naik, gaji kita juga harus naik. Tapi sampai sekarang belum naik juga. Banyak teman-teman jadi susah karena harus membayar tagihan di bank tiap bulan,” ujar Betty dan sejumlah PNS lainnya, di Pemprov kemarin.
Deiner Liwe, PNS yang tercatat di Diknas Manado, menilai beban kenaikan harga dengan pendapatan, tidak berbanding lurus. “Saya dengar gaji akan naik, tapi dalam waktu dekat atau tidak, itu yang belum tahu,” sebutnya.
Senada disampaikan PNS Manado Sonny Engka SPd MSi. “Kami tinggal menunggu realisasi apakah gaji naik atau tidak. Karena ini sudah April, kayaknya sudah tidak lama gaji akan naik,” tuturnya.
Sementara itu, PNS dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Raymond Krans menyesalkan belum ada kejelasan tentang gaji tersebut. “Setiap tahun sudah menjadi kebiasaan bagi PNS akan naik gaji. Akan tetapi untuk 2015 ini, saya merasa kecewa karena belum ada kejelasan untuk kenaikan gaji dan ini semua dipertanyakan,” pungkasnya.
Tak hanya PNS, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil ikut berharap gaji PNS naik. “Sabar saja, tetaplah bekerja dengan sungguh-sungguh. Kita harap ada kebijakan pemerintah menaikkan gaji PNS,” imbau Kansil.
Menanggapi hal tersebut, MenPAN-RB melalui Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, saat ini pihaknya terus menggodok masalah kenaikan gaji.
“Kalau kenaikan berkala untuk menyesuaikan dengan kenaikan inflasi, terus jalan pembahasannya. Tapi untuk kenaikan yang lain belum ada‎,” tutur Setiawan ketika dihubungi via ponsel, semalam.
Lebih lanjut diharapkan, PNS yang ada di ruang lingkup pemerintahan maupun yang bergerak di segala bidang hingga TNI dan Polri, untuk tetap bersabar. Serta bekerja dengan maksimal.
Seperti pesan pak menteri‎, kalau kinerjanya PNS bagus, kan ada masyarakat yang menilai. Yang pasti secepatnya pembahasan tersebut akan diselesaikan. Mengingat kebutuhan hidup mulai meningkat. Jadi harus disesuaikan, ungkapnya.
Disinggung gaji bulan ke-13, Setiawan kembali meminta PNS bersabar. Baginya hin‎gga belum ada petunjuk teknis penyaluran gaji 13. “Hingga saat ini belum ada petunjuk teknis penyaluran. Namun kalau sudah ada, pasti secepatnya diturunkan ke daerah-daerah Juknisnya dan segera disalurkan. Mengingat wacana kenaikan gaji juga masih sementara dibahas. Dan itu juga harus disesuaikan dengan APBN‎,” tutup Setiawan.



Sekian Informasi tentang pembahasan kenaikan gaji enam (6%) dan pencairan gaji ke 13 yang direncanakan akan dicairkan antara bulan mei atau juni yang akan datang di tahun 2015 , semoga infomasi ini banyak manfaatnya buat kita semua , khusunya buat Bapak/Ibu Guru ..


"Hidup akan terasa lebih indah dengan Berbagi "
Thank you for visiting, good luck for you all...
Sumber : Manadopos


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Informasi Gaji ke 13 dan Rapel Bisa Cair Bersamaan , Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, tunjangan, tunjangan Guru, tunjangan Sertifikasi Guru.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: