Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri



Sesuai Peraturan Pemerintah no. 74 tahun 2008 pasal 10 ayat 4 bahwa Sertifikat Pendidik sah berlaku untuk melaksanakan tugas sebagai Guru setelah mendapat Nomor Registrasi Guru (NRG). NRG dikelola dan diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Profesi Pendidik (Pusbangprodik) BPSDMPK PMP Kemdikbud sejak tahun 2007 sampai saat ini. Sehingga bila ada NRG yang tidak sesuai dengan arsip database NRG dari Pusbangprodik maka dinyatakan tidak valid.



Cara Verval NRG 

  • Login PTK 
  • Masukan NUPTK / PegID dan Pasword 
  • Klik Verval NRG 
  • Klik Untuk yang sudah mempunyai NRG otomatis Akan Muncul Kenudian Klik Lanjutkan Verval
  • Untuk yang Belum silahkan Klik Belum ' dengan cacatan Mempunyai Sertifikat Pendidik "
  • Kemudian Isi data sesuai dengan Data PTK dan Upload File Scan Sertifikat Pendidik dan Ijazah Terakhir 
  • CATATAN " File Scan Sertifikat Sertifikasi dan Ijazah Terakhir yang akan di upload harus berukuran Maksimal berukuran 1 MB dan Usahakan file yang di scan harus yang asli agar di kemudian hari tidak akan ada masalah "
  • Setelah Selesai Cetak Surat Ajuan S26b2 "

Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri
Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri

Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri
Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri

Ajuan NRG baru dapat dilakukan dengan kondisi sebagai berikut:

1. PTK telah memiliki sertifikasi dari LPTK namun belum memiliki NRG.



2. PTK telah memiliki NRG namun tidak diketemukan saat proses pencarian dari proses klaim sebagaimana dijelaskan di poin B.

Apabila hasil pencairan dari data arsip NRG telah sesuai dengan data PTK bersangkutan, maka PTK dapat melakukan proses klaim kepemilikan NRG tersebut dengan melengkapi data-data sesuai sertifikasinya untuk mencetak S26b sebagai bukti ajuan klaim melalui Admin Dinas/Mapenda (S26c). Persetujuan dari Admin Dinas/Mapenda ini secara elektronik dikirim ke Admin Pubangprodik untuk dilakukan verifikasi dan validasinya. Apabila disetujui klaim NRG tersebut oleh Admin Pusbangprodik maka akan diterbitkan S26d.



Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Tutorial dan Cara Verval NRG Padamu Negeri, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Aplikasi, Dapodikdas, Guru dan Pendidikan, PKG Padamu Negeri, Sertifikasi.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: