Home » , , » Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Triwulan Pertama Tahun 2015 Cair Awal April

Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Triwulan Pertama Tahun 2015 Cair Awal April

Tunjangan Profesi Guru ( TPG )


Sekedar Informasi buat Bapak dan Ibu Guru  tentang informasi pencairan TPG ( Tunjangan Profesi Guru ) Tahun 2015

Memang sudah jelas bagi guru calon penerima Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) harus segera di cairkan . TPG ( Tunjangan Profesi Guru ) triwulan pertama untuk perode januari-maret tahun 2015 diperkirakan cair antara tanggal 9-16 April , hal ini dikatakan Direktur P2TK ( Pembinaan Pendidk dan Tenaga kependidikan ) , Ditjen Pendidikan dasar ( Dikdas ) Kemdikbud " Sumarna Surpranata " .

Tunjangan Profesi  Guru Triwulan Pertama Tahun 2015 Cair Awal April

Seperti yang dilansir dari kaltim Post ( 02/03/2015 ) , saat ini Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( P2TK ) Kemdikbud masih mempersiapkan penerbitan SKTP ( Surat Keputusan Pencairan Tunjangan )



Anggaran untuk membayar TPG semakin membengkak. Tahun lalu anggaran pembayaran TPG yang ditransfer ke daerah sekitar Rp 60,5 triliun, tahun ini alokasinya naik menjadi Rp 70,2 triliun. Hal ini disebabkan bertambahnya jumlah penerima dan kenaikan gaji pokok guru PNS secara berkala.

Anggaran TPG yang ditransfer ke daerah untuk membayar tunjangan profesi guru-guru PNS. Sedangkan anggaran yang dikelola Kemendikbud untuk membayar Tunjangan Profesi uru Non PNS alias guru swasta dan guru bantu.
“Sedangkan anggaran di Kemendikbud hanya sekitar Rp 6,2 triliun,” kata Sumarna.

Pencairan TPG tahun memberlakukan regulasi baru yaitu pencairan TPG dari Kemenkeu ke pemkab atau pemkot. Progres pencairan di setiap tahapan harus dilaporkan. Jika pemkab atau pemkot tidak melaporkan, transfer dana tahap berikutnya akan ditunda.
Sumarna berharap , tahun 2015 pencairan Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) tepat waktu , jumlah , dan tepat sasaran . Kemendikbd tidak ingin ada penimbunana uang Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) di daerah masing-masing , Ketika sudah jelas Guru calon penerima , maka Tunjangan Profesi Guru harus segera dicairkan .

Sekian Informasi tentang pencairan Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) tahun 2015 , semoga kabar ini memberikan semangat buat para Guru yang sedang sibuk menghadapi UTS ( Ujian Tengah Semester ) .....
Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) Triwulan Pertama Tahun 2015 Cair Awal April, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, Sertifikasi, tunjangan yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment