Pelaksanaan Ujian Nasional Secara Online Perlu Di Kaji Ulang



Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) harus mempertimbangkan pengkajian ulang pelaksanaan ujian nasional (UN) online. Penyebab utamanya adalah infrastruktur yang masih belum merata.

Ujian Nasional Online
Pelaksanaan Ujian Nasional Secara Online Perlu Di Kaji Ulang 
Desakan tersebut dicetuskan oleh Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI). Mereka menilai, penerapan UN online sebenarnya bertujuan baik. Sistem ini diyakini dapat menghemat belanja anggaran pendidikan. UN online juga menjadi sarana menanamkan kejujuran dengan meminimalisasi kecurangan saat menggunakan ujian secara tertulis, serta kebocoran soal UN baik di pedesaan maupun di perkotaan.
Namun, JPPI melihat pemerintah tidak berpikir bahwa infrastruktur di Indonesia tidak merata antara daerah dan pusat atau antara Pulau Jawa dan non Pulau Jawa. Akses listrik di banyak daerah masih minim, apalagi ketersediaan fasilitas komputer dan jaringan internet.
"Tak hanya itu, pemerintah juga harus mempertimbangkan kesiapan dari siswa sendiri dalam mengikuti UN online," demikian dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (24/3/2015).
Menurut JPPI, fasilitas yang tidak merata dan minim tersebut akan membuat siswa tidak siap saat mengerjakan UN online, misalnya karena gagap teknologi. Seharusnya, pelaksanaan UN harus mempermudah bukan mempersulit siswa, orangtua dan pihak sekolah.
Selain itu, pelaksanaan UN online juga membutuhkan biaya besar. Sekolah merasa terbebani karena harus menyediakan komputer, fasilitas Wifi untuk akses internet, genset dan keperluan lain. JPPI pun mendesak pemerintah mengantisipasi pendanaan pengadaan infrastruktur untuk UN online tersebut.
Sekian Informasi Tentang Pelaksanaan Ujian Online yang dapat membebani sekolah dan membutuhkan biaya yang sangat besar , semoga informasi ini dapat bermanfaat buat Bapak/Ibu semua ...




Sumber ( okezone.com )
" Hidup Itu Indah Dengan Berbagi "



Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Pelaksanaan Ujian Nasional Secara Online Perlu Di Kaji Ulang , Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, Ujian Nasional.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: