Gaji Honorer Tidak Jelas



Status kepegawaian guru honorer dinilai tidak jelas, bahkan gaji yang diterimanya tidak layak . Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (18/3).
Gaji Honorer Tidak Jelas
"Honornya juga tidak manusiawi,"
"Honornya juga tidak manusiawi," kata Sulistyo dikutip dari Republika.

Menurutnya, Guru Honorer yang seharusnya didahulukan untuk seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) malah menjadi korban 'permainan' data di tingkat kabupaten/kota. Orang-orang yang dekat dengan kekuasaan yang masuk database.

"Setelah kami minta MenPANRB untuk memprosesnya, baru kemudian BKD melakukan pendataan. Di situlah data-data siluman banyak dimasukkan. Motif siluman itu ya untuk menggolkan orang-orang yang dekat dengan pusat kekuasaan untuk diterima menjadi PNS," kata Sulistyo.

Pemerintah menilai jumlah guru sudah cukup. Padahal menurut catatan PGRI, jumlah guru disebut sudah cukup itu karena menyertakan guru honorer. Data yang dimiliki pemerintah tentang jumlah guru di Indonesia tidak akurat.

Ini serius kami sampaikan, Pemerintah menggunakan data menyesatkan yang menyebut bahwa guru itu jumlahnya berlebihan di Indonesia. Itu sungguh-sungguh salah," kata Sulistyo.

Data jumlah guru yang selama ini digunakan pemerintah adalah termasuk jumlah guru honorer yang belum berstatus PNS. Sehingga seolah-olah kebutuhan guru di dalam negeri sudah lebih dari cukup.

"Padahal, merekalah (guru honorer) yang sekarang mengisi kekurangan guru itu. Sehingga seolah-olah kebutuhan guru di Indonesia sudah cukup," imbuhnya. 

Sumber " Republika "


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang Gaji Honorer Tidak Jelas , Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, HONORER K2.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: