KNOWLEDGE IS POWER , BUT CHARACTER IS MORE



PENGETAHUAN ADALAH KEKUATAN TAPI KARAKTER LEBIH DARI SEGALANYA

KNOWLEDGE IS POWER , BUT CHARACTER IS MORE
KNOWLEDGE IS POWER , BUT CHARACTER IS MORE

   Ujaran yang satu ini sangatlah Populer " Knowledge Is Power , But Character Is More " Maka tahukah anda apa pesan Rektor Technische Hoges School saat Soekarno di Wisuda ! Tuan Soekarno , suatu saat Ijazah ini bisa dirobek dan hancur , dia tidak abadi , ingatlah satu-satunya yang abadi adalah " Karakter ", karakter sangat esensial . sayang kerap disepelekan , Padahal setiap detik perjalanan hidup kita , itulah episode Pendidikan Karakter .

   Antonion Scalia ( 1998 ) menegaskan arti pentingnya karakter dalam kehidupan manusia , Dia menyatakan bahwa karakter harus menjadi fondasi bagi kecerdasan dan pengetahuan , sebab kecerdasan dan pengetahuan itu sendiri memang dapat diperjualbelikan , hal yang sudah menjadi pengetahuan umum di era teknologi saat ini, Knowledge is Power ,masalhnya jika orang-orang yang dikenal cerdas dan berpengetahuan tidak menunjukan karakter , maka ia tak diragukan lagi bahwa dunia akan menjadi rusak dan semakin buruk , Tanpa karakter Peradaban manusia bisa rusak dan merusakan .

Sebagai contoh ada salah satu seorang Bupati di suatu daerah mengingatkan anaknya jelang untuk mengikuti Ujian Nasional ( UN ) " Mengapa tak belajar ? " Coab Terka apa jawabannya " Guruku Bilang , Jika Tidak Bisa menjawab soal UN , segera pergi ke kamar mandi " Jawabannya penuh makna yang hanya bisa dimengerti dan diketahui orang Indonesia , Karena Negeri tetangga seperti Malaysia dan negara lainnya tak paham , Menagapa tak bisa jawab soal Ujian harus ke kamar mandi . Dilingkungan Pendidikan , kecurangan tak di cegah malah dibudayakan .
Wibawa dan Kehormatan Profesi Guru jadi tergugat dan tercela karena prilaku oknum yang tidak bertanggung jawab , 

Persoalan Luluhnya Karakter Guru adalah Sebab dan akibat , Remuk Redamnya karakter Guru bisa jadi  sebab , sekaligus jadi akibat , Tapi saya lebih melihat persoalan karakter guru sebagai akibat , pasti ada penyebabnya , Cara berfikir keliru elit pengambil kebijakan , Kebijakan yang bisa menghancurkan mental dan karakter Guru;
tak adanya keadilan dan kesejahteraan merata bagi Guru di Indonesia , Guru Pegawai negeri sispil ( PNS ) yang bersertifikasi bisa dendangkan lagu " Disini Senang disana Senang " Tapi amat beda dengan Kondisi Guru Honorer Yang di pelosok negeri , Mereka Harus menelan pil pahit , dengan Terpaksa lantunkan Syair lagu " Maju Tak gentar Mesti Tak di Bayar " Sama - Sama Guru . Beda Nasib.
Masih ada saja Kabar seorang Guru Honorer yang dibayar Rp 100.000,- sebulan , Bahkan di NTT , beberapa orang Guru Honorer yang gajinya Tak dibayar selama 6 Bulan , akhirnya memutuskan unutk menjadi TKI , wahai penguasa negeri sejahterakanlah Guru - Guru kami .

Jika Program pemerintah masih berbasis Proyek dan Korup , apa yang bisa di harapkan seorang Guru dari sistem dan para pemimpin nya yang tak berkarakter  , Pepatah menyatakan , "jika engkau hilang uang , maka engaku tak kehilangan apapun , Jika engkau hilang kesehatan , engkau kehilangan sesuatu . Tapi Jika engkau kehilangan karakter , engkau akan kehilangan segalanya. "

Kita layak Khawatir ketika bangsa ini tetap menyepelekan persoalan Guru , jangan - jangan bangsa ini memang tak punya karakter , maka masa depan bangsa taruhannya akhirnya bangsa ini ikut sepelekan Guru , Untuk menghibur Guru , Cukup dikatakan" Pahlawan Tanpa Tanda Jasa " ,Sebuah ungkapan kepalsuan . Guru Penuh kisah megharun biru oh Indonesiaku ,

Pesan Bernada Gugatan pun merebak di media sosial , " Guru dibayar murah di tuntut untuk memperbaiki karakter dan ahlak anak-anak bangsa sedangkan artis sinetron di bayar mahal untuk merusak generasi penerus bangsa ini. " .

Ketika kebijakan sertifikasi Guru muncul , pesan yang di tangkap guru bukan lagi soal peningkatan profesinalisme , Tapi ada peluang untuk mendapatkan tambahan pendapatan satu kali gaji Pokok , karena senyampang tahun hidup tak layak , begitu ada kesempatan , segenap daya dan upaya dikerahkan demi satu tujuan , Lulus Sertifikasi segala cara dihalalkan , meski nilai - nilai kejujuran pun digadaikan karena palsukan syarat - syarat administrasi kelulusan , tanpa mengambil kebijakan , mengapa ini bisa terjadi ? harkat Guru jatuh di titik nadir, karakter Guru terkoyak , bangsa kehilangan Ke arifan .

Sesungguhnya karakter amat mementukan suatu bangsa , Jika hari ini penguasa negeri masih memilih bersikap tak patut atas cara menghormati dan memuliakan Profesi Guru , maka atas nama bangsa ini , wahai para guru seluruh Indonesia kami mohon maaf yang sebesar-besarnya , semoag Pak Jokowi - Jk serta Pak Anies Baswedan punya cara lebih baik untuk meminta maaf dan mengobati luka hati para Guru Indonesia , Saatnya memberi sedekah terbaik Untuk Bangsa ini dengan mensejahterakan dan mem VIP kan Guru-Guru di Indonesia dengan cara penuh kebaikan dan kebenaran .....


Sumber : Republika . co .id



Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang KNOWLEDGE IS POWER , BUT CHARACTER IS MORE, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan, Renungan.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: