CARA MENGGUNAKAN BUKU PANDUAN GURU



Buku Panduan Guru Memiliki dua ( 2 ) Fungsi , yaitu sebagai petunjuk Buku siswa dan sebagai acuan kegiatan Pembelajaran di Kelas
Mengingat Pentingnya Buku , Disarankan Memperhatikan hal-hal sebagai Berikut "

CARA MENGGUNAKAN BUKU PANDUAN GURU
CARA MENGGUNAKAN BUKU PANDUAN GURU

  1. Bacalah halaman demi halaman dengan Teliti
  2. Pahamilah setiap Kompetensi Dasar dan Indikator yang dikaitkan dengan tema
  3. Cocokkanlah setiap langkah kegiatan yang berhubungan dengan Buku Siswa sesuai dengan halaman yang dimaksud
  4. Mulailah setiap kegiatan pembelajaran dengan memberikan pengantar sesuai tema Pembelajaran , lebih baik lagi jika dilengkapi dengan kegiatan pembukuan yang menyenangkan dan membangkitkan rasa ingin tahu Siswa " Misalnya , Bercerita,Mengajukan Pertanyaan yang Menantang, Menyanyikan Lagu "
  5. Kembangkan Ide-ide kreatif dalam memilih metode Pembelajaran , termasuk didalamnya menemukan kegiatan alternatif apabila dalam kondisi yang terjadi kurang sesuai dengan perencanaan "Misalnya , siswa tidak bisa mengamati objek diluar kelas karena Hujan "
  6. pilihlah beragam metode pembelajaran yang akan di kembangkan ( Misalnya " bermain Peran ,Mengamati, Bertanya , Bernyanyi ,Menggambar dan sebagainya )
  7. Kembangkanlah keterampilan Berikut 

  • Pembelajaran Aktif , Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan ( PAIKEM )
  • Keterampilan Bertanya yang berorientasi pada kemampuan Berpikir tingkat Tinggi
  • Keterampilan membuka dan menutup pembelajaran
  • Keterampilan mengelola kelas dan pajangan kelas
         8.  Gunakanlah media atau sumber belajar alternatif yang tersedia di lingkungan


Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang CARA MENGGUNAKAN BUKU PANDUAN GURU, Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semua format file yang digunakan dalam berkas-berkas file Berkas Download Guru diantaranya yaitu format file Microsoft Words .doc atau .docx yang dapat diedit dan digunakan dengan menggunakan Microsoft Word, format Microsoft Excel .xls .xlsx .xlsm .xlsb dengan Microsoft Excel, file .ppt .pptx untuk Microsoft PowerPoint, sedangkan dokumen .pdf untuk dapat dibuka dengan PDF Viewer seperti Adobe Reader, dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan.


    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    Artikel Menarik Lainnya Tentang Berkas Download Guru: