Home » » " SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "

" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "

"SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "
Berapa kalipun mandi dalam sehari ,badan masih menyisahkan kotoran ( Daki ), seberapapun masalah yang terselesaikan , pasti akan datang masalh baru, jika tujuan mandi hanya untuk menghilangkan kotoran di badan hatipun merasa terbebani , tapi kalau mandi bertujuan untuk menyegarkan dan membersihkan badan ,maka sejuknya air terasa sampai ke ulu hati .
jika menyelesaikan masalah tujuannya semata-mata agar tidak lagi dikejar masalah, maka ketika muncul masalah baru menjadikan batin terasa tertekan , tapi kalau menyelesaikan masalah di anggap sebagai "Seni" menjalani kehidupan dan sebagai bagian dari pembelajaran , maka seberat apaun masalh itu akan terasa nikmat , bagaikan berjuang untuk memenangkan pertandingan .
Masalah pada umumnya dipandang sebagai penyebab derita, Padahal jika disikapi dengan bijak , justru dengan masalah munculah bahagia , Bahagia atau derita sebagai respon munculnya masalah , tergantung " Kaca Mata " yang digunakan oleh seseorang dalam menghadapi masalah .Jika menganggap bahwa Masalah menyebabkan Kerugian , maka dalam hati pun pasti menderita  tapi jika mampu memandang lebih dalam  bahwa dibalik masalah akan mendatangkan keuntungan , maka hatipun akan merasa lapang sehingga merasa "Bahagia" 

  • Sudut Pandang negatif ( Pesepsi Umum ) :" Masalah --- Rugi ----Derita "
  • Sudut Pandang Positif ( Persepsi Khusus ) : " Masalah --- Untung --- Bahagia "


Agar masalah mendatangkan kebahagian , maka yakinkan bahwa apapun masalah yang sedang anda hadapi pada hakikatnya " Menguntungkan Anda " .  Moto dalam menghadapi Masalah "

" Sedikit Menderita Banyak Bahagia "
Anda mungkin tidak percaya dengan teori tersebut . Saya tegaskan Bisa !
Caranya "AKTIFKAN DAN SINERGIKAN PEMANFAATANNYA ( 3 ) TIGA POTENSI DIRI YANG ANDA MILIKI "
Tiga Potensi Diri itu Adalah :
  1. Sumber Daya SASYUIK
  2. EMASPIMA
  3. BAWAH SADAR
Cara atau metode mensinergikan ketiga potensi itu , dinamakan Manajemen Sasyuik Definisi Manajemen Sasyuik adalah proses pemanfaatan sumber daya syukur ikhlas secara efektif untuk mencapai bahagia dan sukses.

" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "
" SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS "


 "Sasyuik akronim dari Sabar ,Syukur, Ikhlas , jika dianalogikan pesawat terbang  
sabar adalah bagian depan badan pesawat di mana ada ruang  pengendali dan sistem navigasi .
Syukur adalah bagian belakang pesawat , dimana terdapat ekor yang berfungsi untuk pengendali naik turun dan berbelok .
Ikhlas adalah sayap pesawat yang berfungsi sebagai daya angkat dan dauy terbang."

" EMASPIMA adalah bagian dari fungsi otak kanan merupakan akronim dari emosional ,imajinatif,spontan ,implist,acak . Emaspima berkemampuan tinggi sebagai mesin eksplorasi pemecahan misteri kehidupan ."

" Bawah Sadar atau Pikiran Bawah Sadar adalh aset berkemampuan luar biasa untuk melihat  ",menyimpan dan kemudian memujudkannya jadi kenyataan  " yang dimiliki oleh setiap orang.

Jika anda sudah mampu mengaktifkan dan mesinergikan pemanfaatan dahsyatnya ketiga potensi diri tersebut , maka anda bagaikan mengendarai pesawat pribadi super cepat yang selalu setia menerbangkan anda kebandara impian  " Bahagia dan Sukses " Kehidupan akan dipenuhi " Keajaiban " yakni kemudahan , Percepatan , Pertolongan Allah Selalu datang di Luar Dugaan .

Salam Sasyuik ( Sabar , Syukur dan Ikhlas )

Hamka Suyana ( Motivator _




Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Demikian Informasinya tentang " SABAR , SYUKUR DAN IKHLAS ", Admin berharap , semua postingan yang kami sajikan ini bisa memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tuluss agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "



    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin Berkas Download Guru dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Renungan yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment