Home » » PENTINGNYA PERPUSTAKAN DI LUNGKUNGAN SEKOLAH

PENTINGNYA PERPUSTAKAN DI LUNGKUNGAN SEKOLAH

Buku adalah jendela dunia,pepatah ini sangat sering kita dengar bahkan banyak terpampang di ruang-ruang perpustakaan . Kalimat ini ternyata menyimpan makna yang cukup dalam dan mengandung nilai-nilai kebenaran,karena memang dengan bukulah semua peristiwa sekecil apapun terdokumentasikan .

PENTINGNYA PERPUSTAKAN DI LUNGKUNGAN SEKOLAH
PENTINGNYA PERPUSTAKAN DI LUNGKUNGAN SEKOLAH


Melalui buku pula perubahan peradaban manusian dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan .Pesatnya perkembangan Ilmu dan Pengetahuna semuanya berawal dari buku, Lahirnya para cendikiawan dan orang-orang besar di dunia ini juga bermula dari bagaimana mereka membaca buku .

Sayangnya Di negeri Indonesia budaya membaca dan mencintai buku masih terasa " Jauh Dari Panggang Api ", sangat sdikit sekali masyarakat indonesia yang merasa membaca buku adalah kebutuhan ,bahkan hal ini juga terjadi di kalangan yang seharusnya menjadikan buku dan budaya baca sebagai kewajiban . Dalam kata lain ,Guru dan Siswa pun masih banyak yang tidak merasa penting  Untuk membaca Tentu saja hal ini berdampak pada rendahnya daya saing kita sebagai bangsa.

Bisa jadi banyak faktor yang menyebabkan budaya membaca di indonesia belum seperti yang diharapkan termasuk di dalamnya karena minimnya sarana dan prasarana untuk hal tersebut, atau juag karena harga buku yang tidak terjangkau saku kebanyakan orang. Di sisi lain di Indonesia hingga kini tercaatat masih banyak masyarakat yang memang " Tuna Aksara " , Karenanya mungkin perli waktu yang panjang untuk menjadikan budaya membaca menjadi kebutuhan bagi bangsa Indonesia.
 , Rendahnya angka indeks pembangunan Manusia ( IPM ) Indonesia Di antara negara-negara dikawasan Asean yang menempati posisi 103 dari 187, salah satunya sebabnya karena minat masyarakat indonesia terhadap membaca sangat rendah.
"Dibandingkan ,dengan malasysia yang berada di urutn 61, Brunei darusalam di Peringkat 31 dan Singapura di ranking 26 dunia .Tingginya rendahnya IPM salah satunya ditentukan oleh kondisis masyarakat yang cerdas,berinovasi serta memiliki kegemaran membaca . Di sinilah Peran Perpustakaan harus Di Perhatikan "
perpustakaan menajdi sarana yang paling tepat untuk mendorong kebutuhan tumbuhnya membaca.Untuk menarik aagr orang mau pergi ke perpustakaan,diperlukan inovasi yang baik dalam manajerial pengelolaan maupun dalam aspek sosialisasi dan advokasi kepada masyarakat terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa

" Di Perpustakaan Kita Bisa Belajar Tentang Apapun"  
Thank you for visiting, good luck for you all...


Download File Aplikasi Administrasi Guru Lengkap :

    Semoga dengan adanya file Tentang dan jenis berkas file lainnya, yang berhubungan dengan Guru dan Pendidikan yang admin berkas download guru Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasinya di Sekolah.

    0 komentar:

    Post a Comment